Grand Opening Sentra Vaksin Anak RS Premier Jatinegara

Dalam rangka penyiapan siswa kembali ke sekolah di semester genap tahun pelajaran 2021-2022 serta dukungan keamanan dan keselamatan anak-anak di sekolah sesuai instruksi Presiden RI, Bapak Joko Widodo terkait dengan vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun, RS Premier bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta hari ini meresmikan Sentra Vaksinasi Anak di Lobi Utama RS Premier Jatinegara.

Grand Opening Sentra Vaksin Anak RS Premier Jatinegara

Sentra Vaksinasi Anak ini bertujuan untuk memberikan layanan terbaik dan mudah bagi anak-anak Usia 6-11 tahun untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan demi melindungi anak dari ancaman virus Covid-19. Tetapi selanjutnya Sentra ini selain melayani Vaksin Covid 19 Bagi anak Usia 6-11 tahun, Sentra juga memberikan Layanan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL). Juga Program BIAS secara gratis, serta Imunisasi tambahan. RS Premier bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk membantu pemerintah khususnya para orang tua juga anak usia 6-11 di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam percepatan vaksinasi anak sekolah.

Grand Opening Sentra Vaksin Anak RS Premier Jatinegara

Dokter Levina Avissa selaku Manajer Operasional mengatakan, anak siapa saja boleh datang ke Sentra Vaksinasi Anak RS Premier Jatinegara sebagai tempat pelayanan cepat dan nyaman yang berada tepat di Lobi RS Premier Jatinegara dan dilayani oleh dokter terbaik RS Premier dan suasana yang menyenangkan anak-anak. Sentra Vaksin Anak ini juga memisahkan antara anak sakit dan anak sehat. Membantu juga meringankan kekhawatiran orang tua atas ketakutan di masa pandemi ini dengan konfirmasi terlebih dahulu melalui WA nomor 081119015014.

Sentra Vaksinasi Anak

Nilam Suri, Widyaprada Ahli Madya yang hadir dan mewakili Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek menyampaikan harapannya bahwa di semester genap ini anak-anak sudah semakin lengkap yang mendapatkan vaksin Covid 19 sehingga anak Indonesia terlindungi dan aman dari Covid 19 khususnya. Tidak hanya itu, Nilam mengatakan juga agar sekolah-sekolah dapat mendata anak Usia Sekolah untuk mendapatkan Imunisasi Usia anak sekolah atau BIAS yang diberikan pada anak kelas 1-2, 5, dan 6, serta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk mendapatkan imunisasi lengkap. Karena dampak yang akan dirasakan tidak dalam waktu singkat tetapi dalam masa yang cukup panjang ke depan.

Grand Opening Sentra Vaksin Anak RS Premier Jatinegara

Dokter Lies Dwi Oktaviani perwakilan dari P2P Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa telah divaksin sejumlah 12.101.000 orang untuk semua kelompok usia di DKI Jakarta khususnya dan ada 639.109 anak usia 6-11 tahun yang juga sudah divaksin dengan target pertengahan Januari 2022 program ini dapat diselesaikan bagi seluruh anak di DKI Jakarta. Dikatakan juga bahwa imunisasi ini adalah penting dan seksi untuk menyadarkan orang tua atas pemenuhan hak dasar anak yaitu kesehatan diri.

Sentra Vaksin Anak

Semoga praktik baik yang dilakukan RS Premier Jatinegara dapat dilakukan oleh rumah sakit swasta lainnya untuk pemenuhan hak kesehatan anak dan melayani anak Indonesia sehingga anak Indonesia sehat, cerdas dan kuat serta membantu percepatan program pemerintah khususnya. Agar program ini bergema, maka promosi dan kerja sama dengan berbagai pihak terus dikembangkan.