Pengumuman Bantuan Pemerintah (Bantah) Program Kejar Mutu Direktorat Sekolah Dasar Tahun 2021

Dalam rangka peningkatan layanan pendidikan bagi satuan pendidikan sekolah dasar pada masa Pandemi Covid-19, Direktorat Sekolah Dasar akan melakukan “Program Kejar Mutu Sekolah Dasar melalui kegiatan pendampingan psikososial peserta didik di masa pandemi Tahun 2021”. Program tersebut akan dilaksanakan melalui mekanisme bantuan pemerintah kepada Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat. 

Oleh karena itu, kami mengundang kepada Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat untuk berpartisipasi dalam program tersebut sebagai pelaksana kegiatan, dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat yang telah berdiri sekurang-kurangnya 2 tahun dan pernah mengerjakan pekerjaan sejenis; 
  2. Memiliki program kerja, visi dan misi yang jelas;
  3. Berbadan Hukum atau sekurang-kurangnya memiliki akta dari notaris;
  4. Memiliki susunan pengurus sebagaimana layaknya sebuah organisasi;
  5. Sanggup mengelola Bantuan Pemerintah Program Kejar Mutu Tahun 2021;
  6. Memiliki rekening bank dan NPWP atas nama Perguruan Tinggi/Lembaga/ Yayasan/Organisasi Masyarakat (bukan rekening atas nama pribadi);
  7. Memiliki tenaga ahli yang memadai dan sesuai dengan kegiatan;

Bagi yang berminat silahkan mengirim dokumen sebagai berikut:

  1. Surat Minat
    Yang ditujukan kepada:
    Direktur Sekolah Dasar
    Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikam Dasar dan Pendidikan Menengah
    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI
    Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.
  2. Surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Program Kejar Mutu 2021.
  3. Profil Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat.
  4. Dokumen Legalitas Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat sesuai kriteria.

Dokumen diatas dapat dikirim dengan format PDF ke alamat email subditprogram.ditpsd@kemdikbud.go.id selambat-selambatnya tanggal 11 Mei 2021 Pukul 22.00 WIB.