Pengumuman Bantuan Pemerintah Program Kejar Mutu SD 2022

 

Dalam rangka peningkatan layanan pendidikan bagi satuan pendidikan sekolah dasar melalui perencanaan berorientasi mutu, Direktorat Sekolah Dasar akan melakukan “Program Kejar Mutu Sekolah Dasar melalui pendampingan optimalisasi tata kelola sekolah dasar di daerah afirmasi”. Program tersebut akan dilaksanakan melalui mekanisme bantuan pemerintah kepada Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat.

Oleh karena itu, kami mengundang kepada Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat untuk berpartisipasi dalam program tersebut sebagai pelaksana kegiatan, dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat yang berbadan hukum dan telah berdiri minimal 2 tahun;
  2. Memiliki visi, misi, dan program kerja yang relevan dengan pembangunan pendidikan dan/atau kesejahteraan masyarakat;
  3. Memiliki pengalaman melaksanakan pekerjaan dalam bidang pendidikan dan pendampingan;
  4. Memiliki susunan pengurus sebagaimana layaknya sebuah organisasi;
  5. Memiliki rekening bank dan NPWP atas nama Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat (bukan rekening atas nama pribadi);
  6. Sanggup mengelola Bantuan Pemerintah dan menyediakan sumber daya manusia yang memadai sesuai dengan kebutuhan kegiatan.

 

Bagi yang berminat silahkan mengirim dokumen sebagai berikut:

  1. Surat Minat

Yang ditujukan kepada:

Direktur Sekolah Dasar

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikam Dasar dan

Pendidikan Menengah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

 

  1. Surat Pernyataan Kesanggupan Melaksanakan Program Kejar Mutu 2022 sesuai kriteria (f).
  2. Profil Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat yang memuat kriteria (b), (c), dan (d).
  3. Dokumen Legalitas Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat sesuai kriteria (a).
  4. Copy/scan buku rekening atas nama lembaga;
  5. Copy/scan NPWP atas nama lembaga;
  6. Proposal usulan Program Kejar Mutu 2022 dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang mengacu pada Kerangka Acuan Kerja (KAK).

 

Download dokumen KAK, format surat minat, dan surat pernyataan:  https://bit.ly/Lampiran_KejarMutu2022

 

Dokumen diatas dapat dikirim dengan format PDF ke alamat email ditpsd@kemdikbud.go.id selambat-selambatnya tanggal 23 Mei 2022 Pukul 23.59 WIB.

 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi akan disampaikan melalui email pada tanggal 1 Juni 2022.