Kemendikbudristek Apresiasi Ancol dan Allianz Percepat Vaksinasi Anak

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus memberi dukungan kepada semua pihak yang terlibat aktif menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim bahkan menugaskan jajarannya untuk menghadiri program vaksinasi yang dilaksanakan oleh masyarakat.

Direktur Sekolah Dasar, Kemendikbudristek, Dra. Sri Wahyuningsih. M.Pd., bersama Kepala Biro Umum Kemendikbudristek, Drs. Triyantoro, M.Si menghadiri vaksinasi anak peserta didik usia 6-11 tahun yang berada di wilayah Jakarta, pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Hall Ecovention, Allianz Ecopark, Ancol ini merupakan kolaborasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Allianz dan Himpunan Putra Putri TNI Angkatan Darat. Targetnya vaksinasi diberikan kepada lebih dari 1.200 anak usia 6 sampai 11 tahun.

Hadir pula dalam kegiatan ini Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Untung Budiharto, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., beserta jajaran.

Kemendikbudristek Apresiasi Ancol dan Allianz Percepat Vaksinasi Anak

Dalam kesempatan itu, Sri Wahyuningsih, Triyantoro bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Mereka berdialog dengan anak-anak dan orangtuanya, serta berfoto bersama. Anak-anak yang mengikuti vaksinasi tampak antusias dan tidak merasa takut disuntik.

Direktur Sekolah Dasar menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya vaksinasi anak peserta didik usia 6-11 tahun. Ini merupakan bentuk dukungan masyarakat dalam mempercepat vaksinasi anak untuk mendorong pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100%.

Kemendikbudristek Apresiasi Ancol dan Allianz Percepat Vaksinasi Anak

“Atas nama Kemendikbudristek kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang selalu serentak bergerak mempercepat vaksinasi. Pemberian vaksin kepada anak usia 6-11 tahun ini tentunya percepatan kita semua untuk bangkit dari kondisi pandemi Covid-19. Terutama anak-anak yang harus melaksanakan pembelajaran tatap muka 100%,” ujar Sri Wahyuningsih.

Ia menerangkan anak-anak sebagai peserta didik yang harus melaksanakan pembelajaran tatap muka sangat membutuhkan vaksinasi sebagai bentuk peningkatan imun pada saat mengikuti pembelajaran di sekolah. Karena anak-anak usia sekolah dasar juga memiliki potensi sebagai pembawa virus bagi keluarganya.

“Oleh karena itu agar PTM tetap dapat dilaksanakan, anak beserta keluarganya tetap sehat dan aman, maka anak-anak kita juga wajib diberikan vaksin. Sehingga menciptakan kekebalan komunal dalam melawan Covid-19. Apalagi varian omicron tengah melonjak di beberapa negara dan sudah masuk ke Indonesia,” tuturnya.

Kemendikbudristek Apresiasi Ancol dan Allianz Percepat Vaksinasi Anak

Ia berharap dengan semakin meningkatnya pemberian vaksin kepada anak-anak ini akan memperkuat ketahanan tubuh anak sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% dengan lebih tenang, aman dan juga nyaman.

Pihaknya juga menghimbau kepada satuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% dengan diiringi penegakan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan SKB 4 Menteri terbaru.

Kemendikbudristek Apresiasi Ancol dan Allianz Percepat Vaksinasi Anak

“Terima kasih sekali lagi kepada Allianz dan PT. Pembangunan Jaya Ancol atas kontribusinya, semoga vaksinasi yang dilaksanakan sampai hari esok berjalan lancar,” tutupnya. (Hendriyanto)