Kamis, 10 Maret 2022, Direktur Sekolah Dasar menghadiri temu ramah Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar se Kota Pekanbaru. Acara digelar dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan para Kepala Sekolah Dasar dalam bidang mengelola sekolah. Pada kesempatan tersebut, Direktur Sekolah Dasar (Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd) menjelaskan tentang Program Sekolah Penggerak yang merupakan salah satu dari Kebijakan Merdeka Belajar, untuk mentransformasi sekolah agar bergerak lebih maju. Direktur Sekolah Dasar menambahkan bahwa Program Sekolah Penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia yaitu Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Walikota Pekanbaru (Dr. H. Firdaus, S.T., M.T) yang turut hadir pada acara tersebut, menyambut baik program Kemendikbudristek dan akan menindaklanjuti. Mengingat, pemerintah kota Pekanbaru juga telah melakukan beragam Inovasi untuk menguatkan karakter peserta didik, salah satunya dengan adanya program Sekolah Model Madani.

"Kami telah mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman yang luar biasa, ini merupakan momen yang tak terlupakan" kata Bapak Gimin, S.Pd yang merupakan ketua K3S Pekanbaru.

Direktur Sekolah Dasar mengapresiasi atas antusias Kepala Sekolah Dasar yang mengikuti seleksi Program Sekolah Penggerak Angkatan 3, dan berterima kasih atas komitmen pemerintah daerah kota Pekanbaru yang terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan.

 

#SinergiPendidikan

#MerdekaBelajar

#GIATSD

#DirektoratSekolahDasar

#SekolahDasar

#CerdasBerkarakter