Yogyakarta -  Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Dr. Khamim mengatakan bahwa kalah menang dalam kompetisi seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan hal yang biasa. Tapi dengan mengikuti kompetisi bergengsi di bidang sains ini seluruh peserta mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, karena dalam dirinya tumbuh semangat kompetisi.

“Kalah menang di OSN ini hal biasa. Yang kalah terus lah berlatih dan berusaha, yang menang jangan berhenti untuk belajar. Karena masih banyak sekali prestasi-prestasi yang adik bisa ukir di masa-masa yang akan datang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam upacara penutupan OSN SD 2019 di The Rich Hotel, Yogyakarta, Jumat (5/7).

Khamim mengatakan bahwa seluruh peserta yang mengikuti OSN SD tingkat nasional dari 34 provinsi ini merupakan siswa-siswa terbaik yang diharapkan mampu memberikan inspirasi dan  motivasi bagi siswa-siswa lainnya. Maka itu, pada OSN kali ini seluruh peserta ini akan menjadi duta-duta sains di masing-masing provinsi.

“Nanti kalian semua akan akan dijadikan duta-duta sains. Pengalaman berharga ini tidak berhenti di kalian semua. Tapi kalian akan membimbing adik-adik di provinsi masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan kompetisi seperti ini tidak berhenti pada penutupan ini. Jadikan kompetisi ini memacu anak-anak sekalian untuk terus mengejar dan mengukir prestasi yang setinggi-tingginya.

“Bagi peserta yang belum meriah medali emas, perak dan perunggu bapak tegaskan kalian adalah pemenang pada OSN SD 2019. Kalah menang sudah biasa. Ini nanti akan menjadi karakter anak-anak ku kedepan. Kalian nanti akan berkompetisi dimanapun, kompetisi ini akan memantapkan kalian untuk terus berjuang dan berkompetisi,” jelasnya.

Berita Terkait 1

SD dan SMP se-Bitung Seleksi OSN

Seluruh sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bitung, Sulawesi Utara, saat ini tengah menyiapkan dua siswa terbaik mereka untuk bertarung dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bitung.

Seleksi OSN Tingkat SD Se-Kabupaten Bengkalis Diikuti 66 Siswa

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Bengkalis yang di Gelar di Kota Duri resmi dimulai, Selasa (7/3/2018).

72 Murid SD Ikut Seleksi OSN di Enrekang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Enrekang menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD)

Surat Undangan OSN SD 2018

Undangan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI dan atau yang sederajat Tahun 2018

Ke Padang Membentang Asa Masa Depan Anak Bangsa

Langit yang cerah menyambut tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Kementrian Pendidikan Republik Indonesia

Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Tahun 2018

Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Tahun 2018