O2SN - Mampu meraih dua medali emas pada ajang O2SN SD cabang olahraga  senam  menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi Zivran Daffa Putra. Usahanya selama ini akhirnya mampu mengharumkan Provinsi Jawa Tengah pada ajang bergengsi di bidang olahraga ini.

"Saya senang bisa mendapat dua medali emas. Saya juara satu di artistik putra semua alat dan bangku jamur;"  ujarnya saat ditemui Tim Media Center usai upacara penganugerahan pemenang di Laboratorium Olahraga Prof. Soegijono, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES, Semarang, Kamis (29/8).

Siswa kelas 6 SD Negeri Pekunden, Semarang  ini menuturkan untuk mendapatkan medali pada ajang O2SN SD sudah dipersiapkan secara matang. Persiapan yang wajib dia lakukan adalah dengan berlatih sungguh-sungguh tanpa lelah.

"Saya latihan setiap hari di Lapangan UNNES dari Senin sampai Jumat jam 15.30 sampai 19.00. Dan menjelang O2SN latihannya semakin diperbanyak, yakni pagi dan sore," jalasnya.

Perjuangan yang sudah dia lakukan akhirnya menghantarkan dia kepada kesuksesan dengan prestasi yang menggembirakan. Dan dia sangat berterimakasih atas doa dan dukungan dari orang-orang terdekatnya. "Terimakasih kepada orang tua saya. Dan terimakasih juga kepada guru-guru dan pelatih saya," ujarnya.

Dia mengatakan untuk bisa meraih 2 medali emas selain berlatih sungguh-sungguh dibutuhkan sebuah doa. Dengan doa yang kita panjatkan akan memberikan kemudahan dan kerberhasilan. "Saya tidak lupa berdoa. Dan saya sangat bersyukur bisa dapat 2 medali emas," ujarnya.

Apa yang sudah dia raih tidak membuatnya tinggi hati. Baginya, kemenangan ini bukan kemenangan dirinya. Tapi ini kemenangan untuk kita semua. "Saya akan berlatih lagi agar bisa menjadi dapat medali lagi di lomba yang lain," tutupnya.

Berita Terkait 1

Inilah Daftar Peraih Juara FLS2N SD Tahun 2019

Inilah Daftar Peraih Medali FLS2N SD Tahun 2019

Dzaky: Medali Emas Ini Ku Persembahkan untuk Orang Tua

Dzaky meraih medali emas pada lomba bidang Matematika di OSN SD 2018.

Peraih Emas OSN SD Ini Bercita-cita Menjadi Ilmuwan

Dengan belajar maka akan mengetahui hal-hal baru. Ini yang membuatnya tidak letih belajar.

Sopian Hamdani, Peraih KIP yang Berprestasi

Siswa berprestasi dari SDN Baros Mandiri 3 Kota Cimahi

Dengan KIP, Teguh Ingin Meraih Cita-citanya

Biarpun dengan keterbatasan ekonomi, Teguh mengaku tetap bersekolah untuk masa depannya. Dia termasuk siswa berprestasi menjadi langganan juara kelas dan peraih Kartu Indonesia Pintar

Nur Febrianto, Antara Keterbatasan, PIP, dan Prestasi

Febri sapaan akrabnya, terlahir dari keluarga sederhana