DITPSD, Tangerang - Tak hanya dikenal dengan prestasi akademiknya, siswa SD Muhammadiyah Sapen rupanya juga mampu menorehkan prestasi dari bidang non-akademik.

Ialah Muhammad Fino, Siswa SD Muhammadiyah Sapen yang mampu menggondol juara I dalam Lomba Pantomim Tunggal Tingkat Nasional di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diselenggarakan di Golden Tulip Essential Hotel Tangerang, Banten, Kamis (19/9/2019).

Ajang bergengsi pantomim dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 yang diadakan oleh Kemendikbud ini diikuti oleh 34 provinsi dan diambil 15 finalis dari berbagai provinsi di Indonesia.

Putra pertama dari pasangan Yanome dan Fitriani ini menekuni hobi pantomim sejak berberapa tahun lalu.

Bocah berusia 9 tahun itu menyabet juara pertama lomba pantomim tingkat nasional setelah menyingkirkan beberapa peserta lain dari sejumlah provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sukawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, dan DIY.

Fino, sapaan akrabnya, membagikan persiapan yang ia lakukan dalam menghadapi FLS2N SD 2019 ini. Ia mengataka bahwa latihan dan berdoa menjadi kunci kesuksesannya meraih juara di Kota Tangerang ini.

“Persiapannya, latihan sama pelatih, yang rajin, jangan bermalas-malasan. Jangan lupa juga untuk berdoa,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan awal mulanya ia menekuni dunia pantomim. Melihat maestro pantomim Indonesia Septian Dwi Cahyo tampil menjadi awal mula ia menyukai dunia ini.

“Awal mulanya ia melihat Mas Septian Dwi Cahyo tampil. Jadi tertarik. Lalu mulai mencoba menekuni pantomim. Eh ternyata meraih juara di sini,” ungkap Fino.

Tak lupa, kesuksesan yang ia raih di sini bukan menjadi akhir dari latihan-latihan yang ia tekuni tetapi menjadi awal untuk semakin meningkatkan kemampuannya. Ia pun memberi semangat kepada teman-temannya yang belum meraih hasil maksimal di FLS2N SD 2019 ini.

“Akan terus latihan, menjadi juara bukan selesai juga latihannya. Ke depannya akan semakin banyak lagi tantangannya. Kepada teman-teman yang belum meraih hasil yang memuaskan, tetap semangat, jangan ragu untuk terus berkarya di dunia pantomim ya,” tutupnya.

Berita Terkait 1

Inilah Daftar Peraih Juara FLS2N SD Tahun 2019

Inilah Daftar Peraih Medali FLS2N SD Tahun 2019

Dzaky: Medali Emas Ini Ku Persembahkan untuk Orang Tua

Dzaky meraih medali emas pada lomba bidang Matematika di OSN SD 2018.

Peraih Emas OSN SD Ini Bercita-cita Menjadi Ilmuwan

Dengan belajar maka akan mengetahui hal-hal baru. Ini yang membuatnya tidak letih belajar.

Sopian Hamdani, Peraih KIP yang Berprestasi

Siswa berprestasi dari SDN Baros Mandiri 3 Kota Cimahi

Dengan KIP, Teguh Ingin Meraih Cita-citanya

Biarpun dengan keterbatasan ekonomi, Teguh mengaku tetap bersekolah untuk masa depannya. Dia termasuk siswa berprestasi menjadi langganan juara kelas dan peraih Kartu Indonesia Pintar

Nur Febrianto, Antara Keterbatasan, PIP, dan Prestasi

Febri sapaan akrabnya, terlahir dari keluarga sederhana