Yogyakarta – Bertempat di The Rich ballroom, upacara penutupan dan pengumuman pemenang OSN SD tahun 2019 digelar pada hari Jumat (5/7). Upacara berlangsung meriah dengan dihibur oleh Istana Band, dan seluruh peserta mengenakan pakaian khas dari daerah masing-masing dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Tarian Cucuk Lampah yang menyambut kedatangan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Dr. Khamim menambah kecerian pada saat itu. Acara semakin semarak saat Alfina Atalia Naila siswa dari SD Noggotirto dengan suara merdunya menyanyikan lagu berjudul Setinggi Langit.

Untuk menambah rasa semangat nasionalisme seluruh peserta dan tamu undangan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan tiga stanza.  Acara penutupan ini juga semakin meriah dengan penampilan seluruh tim juri dari lomba bidang IPA dengan mengajak seluruh peserta dan tamu undangan untuk bersama-sama  melakukan senam baby shake. Dan seluruh yang ada ditempat tersebut larut dengan mengikuti gerak yang dilakukan oleh para tim juri itu.

Pada upacara penutupan ini juga dilakukan penyerahan plakat kepada peserta yang berasal dari daerah 3T, peserta termuda, dan penyerahan simbolis perwakilan  duta-duta sains yang diwakilkan oleh peserta dari Provinsi Aceh dan Provinsi Papua.

Dalam sambutannya Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Dr. Khamim mengatakan seluruh peserta yang mengikuti ajang bergengsi di bidang sains ini akan dijadikan duta-duta sains. Seluruh peserta dari 34 provinsi ini merupakan siswa-siswa terbaik yang diharapkan mampu memberikan inspirasi dan  motivasi bagi siswa-siswa lainnya. Maka itu, pada OSN kali ini seluruh peserta ini akan menjadi duta-duta sains di masing-masing provinsi.

“Kami ingin seluruh peserta OSN akan dijadikan duta-duta sains,” ujarnya.

Berita Terkait 1

SD dan SMP se-Bitung Seleksi OSN

Seluruh sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bitung, Sulawesi Utara, saat ini tengah menyiapkan dua siswa terbaik mereka untuk bertarung dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bitung.

Seleksi OSN Tingkat SD Se-Kabupaten Bengkalis Diikuti 66 Siswa

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Bengkalis yang di Gelar di Kota Duri resmi dimulai, Selasa (7/3/2018).

72 Murid SD Ikut Seleksi OSN di Enrekang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Enrekang menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD)

Surat Undangan OSN SD 2018

Undangan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI dan atau yang sederajat Tahun 2018

Ke Padang Membentang Asa Masa Depan Anak Bangsa

Langit yang cerah menyambut tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Kementrian Pendidikan Republik Indonesia

Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Tahun 2018

Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Tahun 2018