FLS2N, Tangerang - Bertempat di Ballroom Hotel Allium Tangerang Provinsi Banten, acara malam keakraban serta penganugerahan juara Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional  (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019 digelar, Jumat (20/9/2019).

Parade dari para peserta mengawali kegiatan ini. Seluruh peserta dari 34 Provinsi yang mengikuti masing-masing bidang lomba dengan anggun dan gagah memperkenalkan kearifan masing-masing provinsi dengan menggunakan pakaian adat khas masing-masing.

Gemuruh semangat tercipta tatkala seluruh peserta dan tamu undangan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

Selain itu, penampilan dari para peserta masing-masing lomba semakin menambah meriah kegiatan ini. Para peserta bidang lomba Pantomim menunjukkan keahliannya dengan menampilkan pertunjukkan pantomim dengan tema kolaborasi antara tema lomba dengan teknologi. Adapun inti dari pertunjukkan ini adalah ketika manusia melindungi alamnya, maka alam akan melindungi manusia juga.

Peserta menyanyi tunggal juga tidak mau kalah dengan membawakan lagu ‘Doa Anak Negeri’ yang menjadi lagu wajib pada bidang lomba ini serta juga membawakan lagu ‘Indonesia Jaya’ yang dipimpin langsung oleh ketua tim juri menyanyi tunggal Obby A. R. Wiramihardja.

Pada kegiatan malam keakraban serta penganugerahan ini juga dilakukan penyematan duta seni kepada para peserta yang diwakili oleh Alpriandinata peserta Kriya Anyam dari Provinsi Riau serta Imel Petrusina dari Provinsi Papua Barat.

Setelah dilakukan pengumuman pemenang masing-masing lomba mulai dari penyerahan piagam dan piala juara harapan 1, 2, dan 3 yang dilakukan oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Poppy Dewi Puspitawati. Sedangkan untuk penyerahan piagam dan piala juara 1, 2, dan 3 dilakukan oleh Khamim selaku Direktur Pembinaan Sekolah Dasar.

Sebagai penutup adalah penampilan gabungan antara peserta seni tari, gambar bercerita dan kriya anyam. Mereka menampilkan tarian nusantara yang di dalamnya merupakan paduan tari-tari yang berhasil masuk ke babak final pada bidang lomba Seni Tari FLS2N SD tahun 2019 ini.

FLS2N SD tahun 2019 ditutup langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Kegiatan Malam Keakraban dan Penganugerahan Juara FLS2N SD tahun 2019 juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, pejabat eselon 3 dan 4 lingkungan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar dan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama.

Kegiatan Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional untuk tahun 2020 akan diadakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berita Terkait 1

Sentuhan Hati dan Fokus Kunci Jawa Tengah Lolos 15 Besar di Lomba Seni Tari FLS2N

Latihan terus menerus untuk memberikan tampilan yang terbaik pada lomba Seni Tari FLS2N

Kota Waringin Lama Siapkan Utusan ke FLS2N

Kegiatan yang dipusatkan di SD Negeri 2 Kotawaringin Hilir (Kohil) jalan Ampi RT 5 Kohil itu, memperlombakan empat cabang, yakni lomba menyanyi, menari, pantomim dan cerita bergambar.

Si kembar Penari Dari Kalbar

Menjadi juara di tingkat kecamatan, kotamadya , Propinsi dan akhirnya mencapai event FLS2N di Manado Tahun Anggaran 2016

FLS2N Wadah Kreasi dan Inovasi Peserta Didik

Ajang ini juga diharapkan para praktisi pendidikan di daerah tetap semangat memelihara proses pendidikan khususnya di bidang seni.

Provinsi Banten Siap Ukir Prestasi di FLS2N-SD

Rasa optimis ini dibarengi dengan kerja keras dan upaya sungguh-sungguh.

Merajut Persaudaraan Makna Penting dari FLS2N

Jangan mengejar juara saja. Merajut persaudaraan lebih utama.