O2SN-  Ajang O2SN tahun 2019 digelar di dua tempat. Untuk jenjang SD, SMP dan Pendidikan Khusus digelar di Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk Jenjang SMA/SMK digelar di Provinsi Aceh. Ajang O2SN yang digelar pada 24 s.d. 31 Agustus 2019 mengusung tema " Generasi Sehat, Generasi Tangguh". 

Upacara Penutupan yang digelar di UTC Hotel Semarang pada Jumat (30/8) dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi. Pada Upacara Penutupan ini diumumkan siapa juara umum O2SN tahun 2019. 

Provinsi Jawa Timur menjadi juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 27 medali, perak 11 medali dan perunggu 11 medali. Sementara itu juara kedua ditempati Provinsi Jawa Tengah, dan untuk posisi juara ketiga ditempati oleh Provinsi Jawa Barat. 

Pada kesempatan itu juga diumumkan siapa tuan rumah O2SN tahun 2020. Dan Provinsi Sumatera Selatan dipilih menjadi tuan rumah ajang bergengsi di bidang olahraga siswa ini. Selamat berjumpa di O2SN tahun 2020. Siapkan diri untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi. Salam Olahraga. 

Berita Terkait 1

588 Siswa di Pamarican Ciamis ‘Unjuk Kabisa’ dalam O2SN Tingkat SD

Ratusan siswa tingkat sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memadati lapangan sepakbola untuk mengikuti lomba dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Ratusan Siswa SD Jonggol Ikuti Kompetisi O2SN dan FLS2N

Acara tersebut digelar di SDN Citra Indah Sukamaju, Jonggol Bogor diikuti 59 SD dari negeri maupun swasta.

Gugus SDN Ateuk Juara Umum O2SN

Gugus Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ateuk tampil sebagai juara umum dalam O2SN SD tingkat UPTD Wilayah V Kuta Baro, Aceh Besar.

Fokus dan Kerja Keras adalah Kunci Jalani Hidup

Tak pernah menduga dirinya ikut O2SN SD tingkat nasional. Rasyidul hanya berjuang dengan ulet dan tekun.

Latihan Naik dan Turun Bukit Menghantar Siswa Ini Ikut O2SN

Rumahnya ada di desa Bukit Batu Desa dekat dengan bukit-bukit. Ini tempat saya latihan.

O2SN Sarana Cetak Generasi yang Memiliki Daya Saing

O2SN ini juga menjadi sarana untuk penguatan pendidikan karakter.