Yogyakarta-  Peserta OSN SD bidang lomba matematika dari Provinsi Sulawesi Utara, Karl Viery Tendean mengatakan bahwa dirinya merasa terhibur dengan adanya kegiatan Gerakan Anti Narkoba bersama Kapten BeNN. Kegiatan ini menurutnya mengingatkan dirinya agar selalu menjauhi narkoba.

"Acara ini sangat menyenangkan. Dan ini mengingatkan saya untuk terus waspada kepada orang yang baru saya kenal," ujarnya saat ditemui Tim Media Center usai acara di Ruang Orchid, The Rich Hotel Yogyakarta, Jumat (5/7).

Siswa kelas IV dari SD Katolik 17 st Tarsisius mengatakan setelah mengikuti  kegiatan ini dirinya semakin tahu bahaya narkoba. Dan dia bertekad akan menjauhi narkoba agar bisa terus berprestasi.

"Narkoba akan merusak badan kita. Maka itu saya tidak akan mencoba-coba. Saya ingin terus berprestasi agar bisa membanggakan kedua orang tua saya, " ujarnya.

Lebih lanjut siswa yang bercita-cita menjadi guru ini ingin terus mengukir prestasi. Maka itu dia ingin terus menggali potensi yang dia miliki. Melalui potensi inilah dia ingin memberikan yang bermanfaat bagi Indonesia. "Jauhi narkoba agar kita berprestasi. Saya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Indonesia," tutupnya.

Berita Terkait 1

SD dan SMP se-Bitung Seleksi OSN

Seluruh sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Bitung, Sulawesi Utara, saat ini tengah menyiapkan dua siswa terbaik mereka untuk bertarung dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Bitung.

Seleksi OSN Tingkat SD Se-Kabupaten Bengkalis Diikuti 66 Siswa

Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Kabupaten Bengkalis yang di Gelar di Kota Duri resmi dimulai, Selasa (7/3/2018).

72 Murid SD Ikut Seleksi OSN di Enrekang

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Enrekang menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD)

Surat Undangan OSN SD 2018

Undangan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI dan atau yang sederajat Tahun 2018

Ke Padang Membentang Asa Masa Depan Anak Bangsa

Langit yang cerah menyambut tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Kementrian Pendidikan Republik Indonesia

Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Tahun 2018

Hasil Tes Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD Tingkat Provinsi Tahun 2018