FLS2N, Tangerang - Dalam acara Malam Keakraban dan Penganugerahan Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Khamim, dalam sambutannya menyatakan beberapa poin penting yang merupakan bagian dari rangkaian acara FLSN SD tahun 2019.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta walaupun ada beberapa di antara mereka sedang tidak dalam kondisi yang fit.

“Kegiatan ini diikuti oleh 235 peserta yang secara keseluruhan sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan FLS2N SD tahun 2019 ini. Bahkan ada peserta yang walaupun sedang dalam kondisi kurang sehat tetap mengikuti lomba hingga selesai,” ungkap di Ballroom Hotel Allium Tangerang Provinsi Banten, Jumat (20/9/2019).

Di setiap kegiatan tentu diperlukan evaluasi agar dapat menjadikan sebuah kegiatan menjadi lebih baik dalam hal penyelenggaraan di tahun-tahun berikutnya. Ini juga menjadi perhatian Khamim, ia menyatakan bahwa akan melakukan evaluasi terutama dalam jumlah peserta di bidang lomba Pantomim.

“Kami selaku panitia juga akan melakukan evaluasi yang berkenaan dengan jenis-jenis lomba. Bahwa pada tahun 2020 yang akan datang, kami akan menambahkan jumlah peserta dalam bidang lomba Pantomim,” ungkapnya.

Seluruh peserta yang menjadi juara pada ajang FLS2N SD tahun 2019 ini akan mendapatkan piagam penghargaan dan piala juara serta uang pembinaan sesuai dengan tingkatan juaranya. Apresiasi juga diberikan tidak hanya kepada para peserta, tetapi juga kepada seluruh sumber daya manusia yang terlibat mensukseskan kegiatan FLS2N SD tahun 2019 di Kota Tangerang ini.

“Sebagai apresiasi, para juara selain mendapatkan piagam penghargaan dan piala juara, juga akan mendapatkan dana pembinaan sesuai dengan tingkatan juaranya. Semoga ini akan menjadi motivasi bagi para peserta sehingga di tahun-tahun yang akan datang seluruh peserta dapat meningkatkan prestasinya,” tukas Khamim.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. Kepada seluruh panitia, dewan juri dan seluruh lapisan yang telah turut membantu mensukseskan FLS2N SD tahun 2019 ini,” tutupnya.

Berita Terkait 1

Sentuhan Hati dan Fokus Kunci Jawa Tengah Lolos 15 Besar di Lomba Seni Tari FLS2N

Latihan terus menerus untuk memberikan tampilan yang terbaik pada lomba Seni Tari FLS2N

Kota Waringin Lama Siapkan Utusan ke FLS2N

Kegiatan yang dipusatkan di SD Negeri 2 Kotawaringin Hilir (Kohil) jalan Ampi RT 5 Kohil itu, memperlombakan empat cabang, yakni lomba menyanyi, menari, pantomim dan cerita bergambar.

Si kembar Penari Dari Kalbar

Menjadi juara di tingkat kecamatan, kotamadya , Propinsi dan akhirnya mencapai event FLS2N di Manado Tahun Anggaran 2016

FLS2N Wadah Kreasi dan Inovasi Peserta Didik

Ajang ini juga diharapkan para praktisi pendidikan di daerah tetap semangat memelihara proses pendidikan khususnya di bidang seni.

Provinsi Banten Siap Ukir Prestasi di FLS2N-SD

Rasa optimis ini dibarengi dengan kerja keras dan upaya sungguh-sungguh.

Merajut Persaudaraan Makna Penting dari FLS2N

Jangan mengejar juara saja. Merajut persaudaraan lebih utama.