Ditpsd- Dikatakannya, Gebyar Literasi ini meliputi lomba review, membaca cepat, reportase dan bercerita serta akan melibatkan pelajar sekolah dasar kelas 4,5, dan 6. Dengan tema “Menanamkan Budaya Baca dan Bertutur, Membuka Cakrawala Dunia,” lomba ini diadakan pada Rabu, 3 Mei 2017 di SDPN Sabang, Jalan Sabang No 2 Bandung.

"Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi bagi siswa-siswi yang sudah melaksanakan program literasi di sekolah," ujar Elih, Sabtu (08/04).

Ia menambabkan, Gebyar Literasi Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung Tahun 2017 ini juga merupakan salah satu upaya mendukung program unggulan Pendidikan di Kota Bandung yaitu Gerakan Literasi Sekolah.

"Tujuan lomba ini ialah untuk menumbuh kembangkan budaya gemar membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk pembentukan karakter, persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Selanjutnya kata dia, untuk menumbuh kembangkan budaya gemar membaca pada anak usia sekolah dasar untuk membangun pendidikan karakter.

"Yang ketiga yaitu Mendorong gerakan literasi sekolah (GLS) di Kota Bandung secara masiv sebagai salah satu pilar Bandung Juara," tuturnya.

Terakhir kata dia, memberikan apresiasi dan motivasi kepada anak usia sekolah dasar dalam proses menumbuh kembangkan budaya gemar membaca.

"Diharapkan dengan adanya lomba ini dapat lebih memacu budaya baca dikalangan siswa Sekolah Dassar yang akan nantinya menjadi pembiasaan," tandasnya. 

Berita Terkait 1

Pendaftaran Karya Secara Online pada Kegiatan Festival dan Lomba Literasi Siswa Nasional Jenjang Sekolah Dasar

Pendaftaran Karya Secara Online pada Kegiatan Festival dan Lomba Literasi Siswa Nasional Jenjang Sekolah Dasar

Disdik Gelar Lomba Gebyar Literasi Sekolah 2017

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, telah melaksanakan kegiatan technikal meeting mengenai Gebyar Literasi tingkat SD di Kota Bandung.

Petunjuk Teknis Registrasi Online FL2N-SD 2018

Petunjuk Teknis Registrasi Online FL2N-SD 2018

Undangan Mengikuti Kegiatan FL2N Tingkat SD 2018

Undanganga mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) tingkat sekolah dasar tahun 2018

FL2N Sarana Lahirkan Sastrawan Masa Depan

Ajang ini akan melahirkan generasi yang kreatif dan berkarakter untuk menyambut perubahan zaman.

Orang Tua Memiliki Peran Penting Menciptakan Budaya Literasi Anak

Seperti kisah yang dialami Intan, dia mulai gemar membaca dan membaca dongeng karena orang tuanya kerap membelikan buka cerita.