previous arrow
next arrow
Slider

PENGUMUMAN KEGIATAN BANTUAN PEMERINTAH (BANTAH) DIREKTORAT SEKOLAH DASAR

Dalam rangka peningkatan pelayanan pendidikan bagi satuan pendidikan sekolah dasar dalam masa darurat Pandemi Covid-19, Direktorat Sekolah Dasar akan melakukan beberapa kegiatan studi evaluasi terkait pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR) melalui mekanisme bantuan pemerintah kepada Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat. Adapun kegiatan meliputi:

  1. Evaluasi Implementasi Belajar dari Rumah (BDR) di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar.
  2. Studi Pemanfaatan Dana BOS dalam pelaksanaan BDR di Satuan Pendidikan Sekolah Dasar.
  3. Kajian Kemitraan Orang Tua dan Guru dalam pelaksanaan BDR di satuan pendidikan Sekolah Dasar.

Kami mengundang kepada Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebagai pelaksana kegiatan, dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat yang telah berdiri sekurang-kurangnya 2 tahun dan pernah mengerjakan pekerjaan sejenis, diprioritaskan yang telah/pernah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Memiliki program kerja, visi, dan misi yang jelas;
  3. Berbadan Hukum atau sekurang-kurangnya memiliki akta dari notaris;
  4. Memiliki susunan pengurus sebagaimana layaknya sebuah organisasi
  5. Sanggup mengelola Bantuan Pemerintah.
  6. Memiliki rekening bank dan NPWP atas Perguruan Tinggi/Lembaga/ Yayasan/Organisasi Masyarakat (bukan rekening atas nama pribadi);
  7. Memiliki tenaga ahli yang memadai dan sesuai dengan kegiatan

Bagi yang berminat silahkan mengirim dokumen sebagai berikut:

  1. Surat Minat*

Yang ditujukan kepada:

Direktur  Sekolah Dasar

Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta.

  1. Surat Pernyataan Sanggup Melaksanakan
  2. Profile Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat
  3. Dokumen Legalitas Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat

Dokumen diatas dapat dikirim dengan format PDF ke alamat email subditprogram.ditpsd@kemdikbud.go.id selambat-selambatnya tanggal 19 Juni 2020 Pukul 22.00 WIB.

*) 1 (Satu) Perguruan Tinggi/Lembaga/Yayasan/Organisasi Masyarakat boleh mengikuti salah satu atau lebih atas program yang diumumkan.