Yang terhormat,
Bapak/Ibu/Sdr Kepala Sekolah dan Guru

Kami sampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Bapak/Ibu/Sdr sudah bersedia menjadi reviewer modul bimtek pencegahan penyalahgunaan narkoba dan penanggulangan tindak kekerasan di Sekolah Dasar. 

Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sedang mengembangkan strategi pengembangan lingkungan sekolah yang kondusif untuk mewujudkan peserta didik yang memiliki karakter profil Pelajar Pancasila.  Salah satu strateginya adalah menciptakan satuan pendidikan yang aman, nyaman, terbebas dari bahaya narkoba maupun tindak kekerasan dan perundungan dengan memperkuat kapasitas stakeholder pendidikan melalui bimtek pencegahan penyalahgunaan narkoba dan penanggulangan tindak kekerasan di Sekolah Dasar.

Untuk kepentingan tersebut, kami meminta kesediaan Bapak/Ibu/Sdr untuk mereview modul dimaksud yang terdiri dari 6 materi. Mohon dapat dinilai secara objektif dan menyeluruh. Penilaian Bapak/Ibu/Sdr akan diolah secara keseluruhan untuk menyempurnakan modul yang sedang dikembangkan dan tidak akan menjadi penilaian pribadi maupun instansi. 

Atas kesediaan Bapak/Ibu/Sdr untuk meluangkan waktu dan mencurahkan energi serta pemikirannya, kami ucapkan terima kasih. 

 

Salam hormat, 

Direktorat Sekolah Dasar

 

Petunjuk pengisian

a.       Posisikan Ibu/Bapak sebagai fasilitator yang akan memberikan materi ini kepada rekan sejawat maupun guru lain di daerah anda.

b.      Bacalah materi di dalam modul secara seksama halaman demi halaman. Setelah selesai mereview 1 (Satu) materi berikanlah penilaian yang sesuai lalu Ibu/Bapak dapat melanjutkan ke materi berikutnya. Lanjutkan hingga selesai ke 6 materi yang tersedia.

c.       Berikan penilaian pada tiap materi sesuai dengan keterangan di bawah ini:

  1. Sangat kurang
  2. Kurang
  3. Cukup
  4. Baik
  5. Sangat baik

Modul Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Sekolah Dasar berisikan 6 (enam) materi sebagai berikut :

NO.

MATERI UJI COBA MODUL

BIMTEK PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN PENANGGULANGAN TINDAK KEKERASAN DI SEKOLAH DASAR

1.       

MATERI I :

Perlindungan Anak dari Tindak kekerasan di Sekolah Dasar

Unduh Materi  |  Isi Survei

2.       

MATERI II :

Perlindungan Anak dari Perundungan di Sekolah Dasar

Unduh Materi  |  Isi Survei

3.       

MATERI III:

Perlindungan Anak dari Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah

Unduh  Materi  |  Isi Survei

4.       

MATERI IV:

Kebijakan Keselamatan Peserta Didik 

Unduh Materi  |  Isi Survei

5.       

MATERI V :

Disiplin Positif dalam Kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar

Unduh Materi  |  Isi Survei

6.       

MATERI VI:

Manajemen Kasus bagi Peserta Didik yang Mengalami Tindak kekerasan, Perundungan dan Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah Dasar

Unduh Materi  |  Isi Survei

 

Waktu Pengisian 21 Juni 2021 00:00 - 30 Juni 2021 23:59