Saling Menguatkan Menghadapi Bencana

"Selamat datang kakak, selamat datang kakak, selamat datang kami ucapkan" riuh anak-anak yang belajar di tenda darurat Sumbermujur Lumajang menyambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Wakil Bupati Lumajang, Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek dan rombongan.

Saling Menguatkan Menghadapi Bencana

Menko PMK (Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.) menghampiri satu persatu tenda darurat untuk memberikan motivasi dan semangat untuk anak-anak. Tampak keceriaan di wajah anak-anak ketika berinteraksi dengan Menko PMK, Wakil Bupati Lumajang dan Direktur Sekolah Dasar.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Sekolah Dasar menyerahkan bantuan pasca bencana berupa kelas darurat senilai Rp. 35.000.000 dan tanggap bencana senilai Rp. 13.000.000 kepada dua sekolah dasar terdampak bencana, yang diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Lumajang (Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si).

Direktur Sekolah Dasar juga menyempatkan waktu bermain bersama anak-anak dan mendengarkan curahatan hati salah seorang kepala sekolah penggerak yang sempat merasa putus asa ketika telah terpilih menjadi Kepala Sekolah Penggerak, namun kemudian mendapat musibah bencana meletusnya gunung semeru.

"Ibu harus sabar dan tetap semangat, kepala sekolah penggerak itu dipilih bukan karena sekolahnya, tetapi karena kepala sekolahnya memiliki motivasi yang kuat untuk bergerak lebih maju apapun kondisinya". tutur Direktur Sekolah Dasar.

Saling Menguatkan Menghadapi Bencana

Saling Menguatkan Menghadapi Bencana

Saling Menguatkan Menghadapi Bencana

#SemangatBangkit
#SPAB
#Semeru
#MerdekaBelajar
#ProfilPelajarPancasila
#GIATSD
#DirektoratSekolahDasar
#SekolahDasar
#CerdasBerkarakter